Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maknai Semangat Patriotisme, Tim Ekspedisi Kebangsaan Jalan Kaki dari Cirebon ke Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 15:18 WIB
Maknai Semangat Patriotisme, Tim Ekspedisi Kebangsaan Jalan Kaki dari Cirebon ke Bandung
Tim Ekspedisi Kebangsaan/RMOLJabar
rmol news logo Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI, Forkompinda Kota Cirebon melepas tim Ekspedisi Kebangsaan yang berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung secara estafet. Total jarak yang ditempuh mencapi 127 kilometer.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, Ekspedisi Kebangsaan dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung, merupakan bentuk patriotisme. Juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon.

"Ekspedisi Kebangsaan untuk memaknai semangat patriotisme para pejuang yang diperkirakan akan memakan waktu selama satu hari dan kami juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon," tuturnya Rabu (17/8)

Di saat bersamaan Walikota Cirebon, Nashrudin Azis menuturkan, tim Ekspedisi Kebangsaan dibagi 11 tim yang akan secara estafet bergantian dengan tim lainnya.

"Tim pertama berasal dari perwakilan camat dan lurah akan menempuh jarak 12 km dari titik awal stadion Bima menuju Jamblang. Kemudian dari Jamblang akan dilanjutkan ke Gempol oleh tim dari Tagana," paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (17/8)

Menurut Azis, Ekspedisi Kebangsaan bertujuan memunculkan semangat bangkit bagi masyarakat, terutama pascapandemi Covid-19.

"Ayo kita sama-sama bangkit kembali, pulihkan ekonomi. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tandasnya.

Rencananya, tim Ekspedisi Kebangsaan akan sampai di Bandung pada Kamis besok (18/8) dan akan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA