Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

HUT ke-77 RI, Wapres Ajak Warga Bangun Kembali Semangat 45 dan Keikhlasan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 11:44 WIB
HUT ke-77 RI, Wapres Ajak Warga Bangun Kembali Semangat 45 dan Keikhlasan
Wapres Maruf Amin dan Istri saat menghadiri Upacara HUT ke-77 RI/Ist
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia harus dijadikan momentum bangkit dari krisis multidimensional akibat pandemi Covid-19 oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden RI, Maruf Amin, saat menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

"Kita, Indonesia, sekarang sedang mempersiapkan diri, mengajak seluruh warga untuk membangun semangat kembali, semangat '45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan tanah air," ujar Maruf Amin.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menjelaskan, jika pada 1945 dahulu rakyat Indonesia berjuang meraih kemerdekaan, ada kali ini muncul hal-hal yang berbeda.

"Jadi kalau dulu, 1945 menghadapi musuh memerdekakan diri. Kalau sekarang dua hal. Pemulihan akibat terpaan Covid, dan kita akan bersiap menghadapi tantangan baru, krisis global, krisis energi, krisis keuangan," paparnya.

Maka dari itu, dalam rangka merayakan hari kemerdekaan yang ke-77 hari ini pemerintah mengangkat sebuah tema yang menjadi visi ke depan.

"Oleh karena itu tema kita dalam menyambut ulang tahun ini adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," jelas Maruf Amin.

"Karena itu, kami mengharapkan bangsa Indonesia meninggalkan ego pribadi, ego kelompok, kita bangun lagi nasionalisme, bangun kembali bangsa Indonesia," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA