Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Makam Pahlawan, Pemkab Boven Digoel Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 10:18 WIB
Di Makam Pahlawan, Pemkab Boven Digoel Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci
Inspektur Upacara Kapolres Boven Digoel, AKBP I Komang Budiartha/RMOLPapua
rmol news logo Apel Penghormatan dan Malam Renungan Suci digelar Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu dini hari (17/8).

Apel dan renungan malam tersebut digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanah merah, Kampung Sokanggo Boven Digoel. Kapolres Boven Digoel, AKBP I Komang Budiartha pun bertindak sebagai inspektur upacara.

Diberitakan Kantor Berita RMOLPapua, upacara diawali dengan membacakan ikrar kepada 42 pahlawan terdiri dari TNI/Polri, dan Sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang disertai pemadaman listrik di TMP Tanah Merah dan penyalaan obor sebagai alat penerangan.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dihadiri Wakil Bupati Boven Digoel, Lexii Romel Wagiu beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD dan tamu undangan.

Wakil Bupati Boven Digoel pada kesempatan itu mengatakan, hikmah dari renungan suci ini menjadi momentum tepat untuk memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di seluruh penjuru negeri.

"Ini bukan saja sebagai acara seremonial saja, namun kita harus berupaya dan menghayati betapa besarnya pengorbanan para pahlawan kita dahulu dalam merebut kemerdekaan RI ini dari tangan penjajah," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA