Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Wagub Nunik Kukuhkan Paskibraka Lampung

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 03:54 WIB
Wagub Nunik Kukuhkan Paskibraka Lampung
Prosesi pengukuhan Paskibraka Provinsi Lampung Tahun 2022/Net
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lampung Tahun 2022 di Balai Keratun Lt. 3, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (16/8).

 Para Paskibraka ini akan menjadi petugas Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Hari ini, Rabu 17 Agustus 2022 .

Prosesi pengukuhan diawali pengucapan ikrar pengukuhan oleh seluruh anggota Paskibraka. Usai ikrar, Wagub Nunik selaku Pembina Upacara Pengukuhan melakukan pemasangan kendit dan menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan.

Bertindak selaku pemimpin upacara yakni Ni Putu Novi Puspa Arini perwakilan dari Kabupaten WayKanan.

Selanjutnya, Wagub Nunik melakukan penyerahan Pedang kepada Komandan Paskibraka pada Pengibaran dan Penurunan Bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yakni Lettu Inf Wilando Situmorang (Korem 043 Gatam) dan Ipda Rano Aprilianto (Satbrimob Polda Lampung).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada adik-adik Paskibraka yang telah mendapatkan amanah, kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini," ujar Wagub Nunik dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung.

Menurut Nunik, tugas Paskibraka tidaklah mudah karena dituntut untuk mencurahkan segala kemampuan untuk keberhasilan tugas pengibaran duplikat bendera pusaka.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka, agar terus memupuk semangat kesatria, semangat bertanggungjawab. Jadilah generasi sejati yang setia sampai mati membela tanah air," katanya.

Nunik menjelaskan bendera pusaka yang berkibar adalah sebuah kisah yang panjang dan pada Bendera Merah Putih, ada sebuah harapan.

"Ada mimpi yang meminta kita membuatnya menjadi nyata serta ada iktikad dan semangat kemakmuran di dalamnya. Jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu," katanya.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA