Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Digelar di Sirkuit Formula E, Jakarnaval akan Perkenalkan Film Animasi Jagat Rimba

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Agustus 2022, 09:50 WIB
Digelar di Sirkuit Formula E, Jakarnaval akan Perkenalkan Film Animasi Jagat Rimba
Pamflet Jakarnaval/Net
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara Jakarnaval yang berlokasi di Sirkuit Internasional E Prix Jakarta, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, pada Minggu sore, (14/8). Kegiatan ini mengangkat tema "Kekayaan Intelektual Nusantara Untuk Dunia".

Dalam acara tersebut, PT Pembangunan Jaya Ancol bakal memperkenalkan produk intellectual properties (IP) baru yang diberi nama Jagat Rimba.

VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Agung Praptono, menuturkan, Jagat Rimba merupakan IP bergenre aksi-fantasi yang memuat nilai-nilai heroisme dengan mengusung paduan unsur budaya lokal nusantara, misi pelestarian alam dan juga aspek teknologi futuristik.

Karakter-karakter di Jagat Rimba mengusung tema dwiraga yang mengandung arti penyatuan antara manusia sebagai hero dengan satwa langka endemik Indonesia.

Dua cosplayer dengan karakter IP Jagat Rimba akan memeriahkan parade di Jakarnaval dengan diiringi marching band serta karakter-karakter ikonik Ancol (Dufan dan Dufi).

Karakter tersebut adalah Kanta yang merupakan penyatuan dari manusia dan orang utan serta Suari yang merupakan penyatuan dari manusia dan burung kasuari.

"Jagat Rimba juga dapat ditemui di webtoon pada 14 Agustus 2022 dan di Jakarnaval. Di sana akan kami tayangkan pula teaser eksklusif film animasi Jagat Rimba berdurasi dua menit di LED panggung utama,” kata Agung seperti dikutip redaksi.

Menurut Agung, Ancol juga akan menghadirkan sebuah labyrinth box di area acara Jakarnaval yang berisikan cerita perkenalan semesta Jagat Rimba. IP Jagat Rimba nantinya tidak hanya muncul dalam bentuk webtoon dan film animasi, tetapi diturunkan juga ke berbagai media dan produk kreatif.

Berbagai kemeriahan lainnya bakal ditampilkan dalam acara yang ditargetkan dihadiri 10.000 penonton. Mulai dari parade kendaraan hias, teater musikal hingga konser musik yang menampilkan band Armada, Lyodra dan Juicy Luicy.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan karnaval ini cukup membeli tiket masuk Ancol seharga Rp 25.000 yang dapat diakses melalui ancol.com.

ARTIKEL LAINNYA