Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerja Sama dengan IPB, Food Station Sempurnakan Program Pangan Murah yang Digagas Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 13 Agustus 2022, 23:53 WIB
Kerja Sama dengan IPB, Food Station Sempurnakan Program Pangan Murah yang Digagas Anies Baswedan
Penandatanganan MoU PT Food Station Tjipinang Jaya dengan IPB di Kampus IPB, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8)/Ist
rmol news logo PT Food Station Tjipinang Jaya selaku BUMD Pangan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya menyempurnakan program pangan murah yang digagas Gubernur DKI Anies Baswedan.

Salah satunya, PT Food Station Tjipinang Jaya menyepakati kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo, dengan Rektor IPB, Arif Satria, di Ruang Sidang Rektor 1, Gedung Rektorat Kampus IPB, Darmaga Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Prosesi penandatanganan MoU ini disaksikan perwakilan Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Thomas, dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Ujang Sumarwan.

Pamrihadi Wiraryo mengatakan, MoU ini akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama dengan Fakultas Ekologi Manusia IPB untuk menyusun kajian kelayakan terkait dengan penilaian pola konsumsi, tingkat kecukupan energi dan zat gizi bagi penerima bantuan program Pangan Murah DKI Jakarta.

"Melalui kajian ini, nantinya akan ada rekomendasi untuk perbaikan dan penyempurnaan program Pangan Murah DKI Jakarta," kata Pamrihadi, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Pamrihadi menjelaskan, kerja sama dengan IPB mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan penerapan inovasi.

"Kerja sama yang terjalin merupakan upaya mendasar dalam kolaborasi penelitian ilmiah dan pendidikan serta transfer pengetahuan maupun teknologi untuk mengatasi isu kompleks pertanian berkelanjutan," kata Pamrihadi.

Pamrihadi menambahkan, kerja sama ini adalah cermin perwujudan atau implementasi link and match antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan IPB. Kedua belah pihak berkeinginan untuk membangun kerja sama yang kuat dan efektif.

Nota kesepahaman ini merupakan payung hukum yang menjadi langkah awal kolaborasi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan IPB dalam rangka perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Kerja sama ini juga untuk memastikan keselarasan dan sinergi yang maksimal antar kedua pihak menuju target penguatan pendidikan, ilmu pengetahuan serta teknologi," terang Pamrihadi.

Ia menuturkan, PT Food Station Tjipinang Jaya menjadi BUMD Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu instrumen dalam melaksanakan program-program terkait dengan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui kerjasama ini diharapkan dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam melaksanakan penugasan kami dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," demikian Pamrihadi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA