Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Kadiskominfo Ikut Menghilang

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 17:38 WIB
Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Kadiskominfo Ikut Menghilang
Ruang Kadiskominfo Kabupaten Pemalang telah disegel KPK/RMOLJateng
Penyegelan dua ruangan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Malang, menyusul tangkap tangan terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW), diikuti dengan "hilangnya" Kadiskominfo, Yanuar Nitbani.

Salah satu dari dua ruangan di kantor Diskominfo Pemalang yang disegel KPK adalah ruang kepala dinas.

"Keberadaan pak Kadis belum tahu (hingga sekarang). Saya jarang komunikasi dengan pimpinan. Kecuali saya ditelepon," kata Sekretaris Diskomfo Pemalang, Joko Ngadmo, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (12/8).

Ia menambahkan, terakhir bertemu dengan Kadiskominfo adalah pada Kamis siang (11/8). Saat ada rapat PPID.

"Pak Kadis masuk lihat kerja kami, terus tidak ketemu lagi," ucapnya.

Joko pun mengaku kaget kantornya disegel KPK. Sebab, saat pulang dari kantor sekitar pukul 16.30 WIB, kondisi kantornya masih biasa. Lalu, sekitar pukul 22.00 WIB, ia melihat berita penangkapan Bupati Pemalang dan berita penyegelan kantornya dari televisi.

"Kaget, soalnya kami pulang enggak ada masalah lho. Tadi berangkat, lho kok disegel," ucapnya.

Namun demikian, Joko memastikan untuk pelayanan tidak mengalami gangguan. Proses administrasi perkantoran bisa dilakukan di luar ruangan yang disegel KPK.

Untuk mencegah orang masuk, pihaknya sengaja memasang kursi di depan ruangan yang disegel. Kursi itu sebagai pagar di depan ruang agar segel tidak rusak.

"Kadang orang enggak lihat langsung buka, biar tidak rusak segelnya," jelasnya.

Sejak beredar kabar Bupati Pemalang terjaring tangkap tangan KPK, Kantor Berita RMOLJateng sudah mencoba menghubungi Kadiskominfo Pemalang, Yanuar Nitbani, melalui telepon seluler. Namun, nomor yang bersangkutan tidak aktif hingga saat ini.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA