Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tito Karnavian Minta Kesejahteraan ASN Diperbaiki, Diberikan Perumahan dan Modal saat Pensiun

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 11 Agustus 2022, 15:51 WIB
Tito Karnavian Minta Kesejahteraan ASN Diperbaiki, Diberikan Perumahan dan Modal saat Pensiun
Mendagri Tito Karnavian usai mengikuti pembekalan antikorupsi dari KPK dalam program Executive Briefing Program Peningkatan Integritas untuk Penyelenggara Negara (PAKU) Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis siang (11/8)/RMOL
Di hadapan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian minta bantuan agar memperbaiki kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan oleh Tito usai mengikuti pembekalan antikorupsi dari KPK dalam program Executive Briefing Program Peningkatan Integritas untuk Penyelenggara Negara (PAKU) Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis siang (11/8).

"Tadi saya juga memberikan masukan, di antaranya untuk perbaikan kesejahteraan ASN, itu penting sekali," ujar Tito kepada wartawan.

Kesejahteraan untuk ASN itu kata Tito, salah satunya terkait dengan perumahan maupun biaya-biaya yang cukup untuk para pensiunan berswasta.

"Akan dapat bermanfaat pada waktu pensiun, dia bisa memiliki modal untuk berswasta," kata Tito.

Sehingga, Tito memberikan saran kepada Firli untuk bisa bekerja sama dengan Kemenpan RB, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kemendagri terkait hal tersebut.

"Sehingga ASN-ASN ini, begitu dia selesai, dia pensiun tepat waktu, dan kemudian dia bisa bekerja mandiri," pungkas Tito.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA