Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa AASB Sudah Sampai Karawang, Jumhur Hidayat Ikut Longmarch Menuju Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Agustus 2022, 13:05 WIB
Massa AASB Sudah Sampai Karawang, Jumhur Hidayat Ikut <i>Longmarch</i> Menuju Jakarta
Aksi longmarch Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) Jawa Barat (Jabar) menuju wilayah DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Aksi longmarch Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) Jawa Barat (Jabar) menuju wilayah DKI Jakarta diikuti oleh petinggi serikat buruh.

Ialah Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat, yang mengikuti longmarch saat massa AASB tiba di daerah Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, Senin pagi (8/8).

Jumhur menerima rombongan ratusan peserta longmarch buruh pekerja yang sudah dua hari berjalan kaki dari Gedung Sate, Kota Bandung, sejak Sabtu (6/8).

Kedatangan Jumhur Hidayat ini disambut dengan antusias oleh para buruh peserta longmarch.

Bahkan terlihat Jumhur ikut berjalan kaki menuju Jakarta untuk bergabung dengan buruh lainnya dalam aksi akbar kaum buruh yang akan digelar 10 Agustus 2022 di berbagai ibukota provinsi dan kabupaten seluruh Indonesia.

Tuntutan AASB ini adalah mencabut UU 11/2020 tentang Cipta Kerja termasuk demonstrasi di gedung DPR RI.

"Saya ikut bersama kalian untuk longmarch menuju Jakarta. Insya Allah kita akan tiba di Jakarta pada 10 Agustus bergabung bersama aksi 1 juta buruh lainnya,"  ujar Jumhur di Karawang, Senin (8/8).

Menurut  Jumhur, AASB Cabut UU Omnibus Law Cipta yang di koordinatori dirinya ini memang direncanakan akan melaksanakan demonstrasi besar besaran untuk meminta pemerintah mencabut UU Cipta Kerja yang disusun dengan metode omnibus law.

"Tujuan aksi sejuta buruh ini tetap sama seperti aksi rakyat, mahasiswa, bersama buruh lainnnya sejak beberapa tahun belakangan yaitu meminta pemerintah mencabut UU cipta kerja atau omnibus law," katanya.

"Selain aksi akbar di Jakarta, hampir semua  daerah di Indonesia juga akan melaksanakan demonstrasi dan pemogokan dengan isu yang sama", tegas Jumhur.

Jumhur juga mengajak kaum buruh seluruh Indonesia mendoakan agar mereka yang melakukan longmarch di bulan kemerdekaan diberi kekuatan dan kesehatan lahir batin.

"Sehingga bisa bergabung dengan Aksi Unjuk Rasa Akbar di Jakarta  tanggal 10 Agustus nanti," demikian Jumhur. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA