Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebijakan Poros Maritim Jokowi Dianggap Wujudkan Pemerataan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 21:43 WIB
Kebijakan Poros Maritim Jokowi Dianggap Wujudkan Pemerataan Ekonomi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Kebijakan poros maritim Presiden Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan dampak positif nyata bagi masyarakat. Melalui program tol laut akses perdagangan semakin mudah melancarkan perputaran roda ekonomi masyarakat.

Wakil Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Dr. Suratman Sujud menyampaikan keberadaan Program Strategis Nasional Tol Laut Jokowi menciptakan beragam kebermanfaatan. Membuat mobilitas jalur perdagangan kian mudah dijangkau.

Imbas daripada itu, lanjut dia, juga menciptakan perbedaan harga pangan yang sekarang relatif terkendali. Sehingga dengan begitu semakin meringankan beban kehidupan masyarakat sehari-hari.

"Dari segi perdagangan barang masuk keluar itu bisa kemudian dijangkau. Menyebabkan bisa standarisasi harga relatif variasinya tidak ada perbedaan yang sangat jauh," kata Suratman, di Ternate, Maluku Utara.

Lebih lanjut dia menambahkan adanya tol laut Jokowi sangat membantu ekonomi masyarakat terutama di wilayah Timur Indonesia.  Menjadikan harga yang diterima masyarakat menjadi tidak melonjak mahal.

"(Kalau di Maluku Utara) seperti di wilayah-wilayah Halmahera saat ini juga banyak sekali yang dijangkau," ucap Suratman.

Berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan mencatatkan sebanyak 30 persen masyarakat merasakan penurunan harga barang dari setiap trayek yang menjadi jalur Tol Laut era Pemerintahan Presiden Jokowi.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA