Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIP Ingatkan Partai Lokal Aceh Tidak Daftar di Menit Akhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 05 Agustus 2022, 01:45 WIB
KIP Ingatkan Partai Lokal Aceh Tidak Daftar di Menit Akhir
Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Samsul Bahri/RMOLAceh
rmol news logo Partai politik lokal (Parlok) Aceh diingatkan agar tidak mendaftar pada menit-menit akhir sebagai peserta Pemilu Serentak 2024. KIP Aceh membuka pendaftaran parlok peserta Pemilu 2024 sejak 1-14 Agustus 2022.

Peringatak itu disampaikan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Samsul Bahri guna menghindari masalah jika ada kekurangan persyaratan.

"Lagi-lagi saya minta jangan mendaftar di hari-hari terakhir, karena dikhawatirkan ketika mendaftar di hari terakhir ada dokumen yang tidak lengkap itu akan ada masalah," kata Samsul Bahri kepada Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (4/8).

Samsul mengatakan, selama pendaftaran dibuka, para pimpinan partai politik lokal diminta melengkapi seluruh persyaratan sebelum mendaftar ke KIP Aceh.

"Silahkan mendaftar di pertengahan, jika masih tidak (lengkap), kita masih bisa memberi petunjuk kepada partai mana yang harus diperbaiki mana yang harus diupload," katanya.

Dia menyebutkan, hingga Rabu kemarin, belum ada partai politik lokal yang mendaftar sebagai calon peserta pemilu ke KIP Aceh. Dia juga mengingatkan parlok tersebut segera melengkapi dokumen di akun SIPOL.

"Kita berharap rekan-rekan pimpinan partai politik lokal di Aceh segera mengupload dokumen ke SIPOL dan segera mendaftar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA