Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sekolah Negeri Diduga Paksa Siswi Berjilbab, Kiai Thamrin Minta Laporkan jika Punya Bukti

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 19:50 WIB
Sekolah Negeri Diduga Paksa Siswi Berjilbab, Kiai Thamrin Minta Laporkan jika Punya Bukti
Anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Thamrin/RMOLJakarta
Beredar Isu soal adanya pemaksaan menggunakan jilbab bagi siswa di salah satu sekolah negeri di Jakarta.

Menyikapi hal ini, anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Thamrin tegas mengatakan jika ditemukan bukti yang kuat maka lebih baik segera dibawa ke pihak yang berwenang.
 
“Jadi, siapa pun jika menemukan kasus pemaksaan jilbab oknum terkait harus segera ditindak. Agar tidak jadi fitnah bagi sekolah-sekolah negeri, bahwa mereka melakukan pemaksaan itu,” tegas pria yang akrab disapa Kiai Thamrin ini, Rabu (3/8).
 
Thamrin yang bertugas di Komisi E DPRD DKI Jakarta yang membidangi pendidikan ini menambahkan, jangan sampai terbangun kesan bahwa semua sekolah negeri melakukan pemaksaan penggunaan jilbab. Padahal mungkin saja itu kasus yang dilakukan oleh oknum tertentu.
 
“Dan banyak juga para orang tua yang menginginkan anaknya berbusana sesuai keyakinan agama. Hal itu harus dihormati dan juga tercantum dalam Pemendikbud No. 45 tahun 2014 tentang pakaian seragam sekolah,” kata Thamrin yang berasal dari dapil Jakarta Timur VI ini.
 
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengingatkan, jangan sampai kesadaran beragama dituduh macam-macam, seperti radikal dan segala stigma negatif.
 
“Ingat, kita ini negara Pancasila yang sila pertamanya Ketuhanan Yang Maha Esa. Jadi pelaksanaan nilai-nilai agama merupakan implementasi nilai Ketuhanan,” pungkasnya mengingatkan.

ARTIKEL LAINNYA