Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ketimbang Kesawan Fashion Week, Fraksi PAN Lebih Dukung Fashion Festival di Balai Kota Medan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 09:32 WIB
Ketimbang Kesawan Fashion Week, Fraksi PAN Lebih Dukung Fashion Festival di Balai Kota Medan
Sekretaris DPD PAN Kota Medan, Sudari ST/Ist
Fenomena Citayam Fashion Week yang mulai merambah ke Kota Medan, direspons Walikota Bobby Nasution dengan menggelar Fashion Festival di Balai Kota Medan akhir pekan lalu. Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari DPRD Kota Medan.

Salah satunya dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan, yang menilai kegiatan Fashion  Festival akan memberikan dampak positif untuk mendekatkan warga dengan Walikota Medan sekaligus menumbuhkan geliat ekonomi.

"Fashion Festival di Balai Kota Medan Minggu malam kemarin merupakan bukti upaya dari Walikota Medan yang ingin mendekatkan diri dengan warganya," ucap Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, Sudari, Selasa (2/8).

Dikatakan Ketua Komisi II DPRD Medan itu, kegiatan Fashion Festival di halaman gedung Balai Kota Medan juga menjadi bukti responsifnya Bobby Nasution dalam memberikan solusi atas fenomena Kesawan Fashion Week yang sempat dilakukan di zebra cross Jalan Kesawan, tepatnya di depan gedung London Sumatera (Lonsum) Medan.

"Gelaran Fashion Festival di Balai Kota Medan juga sebagai jawaban atas keinginan masyarakat yang ingin memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya di bidang fashion show," ujar Sudari, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (2/8).

"Jadi kalau sudah diwadahi seperti ini, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat atau kaum millenial untuk menyalurkan hobinya di tempat-tempat yang tidak seharusnya," imbuhnya.

Selain itu, adanya kegiatan tersebut di Balai Kota, sambung Sudari, juga membuat masyarakat awam turut merasa memiliki gedung Balai Kota Medan.

Sebab dengan adanya kegiatan Fashion Festival yang merupakan bagian dari Beranda Kreatif yang dilakukan secara rutin setiap akhir pekan di Balai Kota Medan, masyarakat awam dapat mendatangi Balai Kota Medan dan menikmati hiburan dan kuliner yang ada disana.

"Dan semua ini memiliki satu tujuan utama, yakni meningkatkan pariwisata di Kota Medan," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA