Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Anies Baswedan Berterima Kasih pada UMKM Penyedia Kuliner Pernikahan Putrinya

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Agustus 2022, 03:55 WIB
Anies Baswedan Berterima Kasih pada UMKM Penyedia Kuliner Pernikahan Putrinya
Mutiara Annisa Baswedan bersama Ali Saleh Alhuraiby/Ist
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada sejumlah pihak usai pesta pernikahan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby dalam acara yang digelar tiga hari, 29-31 Juli 2022 di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

"Suasana akad nikah di ruang terbuka ini terasa khidmat. Di tepi pantai yang angin lautnya berdesir pelan, membuat suasana terasa makin teduh," tulis Anies melalui akun Facebook seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (2/8).

Anies mengatakan, Jakarta merupakan kota pesisir, sehingga dirinya tidak harus pergi jauh ke pulau lain untuk mendapatkan suasana pantai. Cukup di Ancol, semua bisa ia dapat.

"Karena itulah kami memilih Candi Bentar, yang lokasinya di tepi pantai, sebagai lokasi pernikahan dan resepsi," kata Anies.

Menurut Anies, di kawasan Ancol, udara terbuka di Jakarta yang tidak serasa lembab dan panas, tapi justru penuh dengan angin sepoi-sepoi sepanjang waktu.

"Candi Bentar Hall bagaikan 'hidden gem' di pesisir utara Jakarta," puji Anies.

Karena lokasinya tepat di pinggir laut, menurut Anies, membuat sirkulasi udara baik. Termasuk pemandangan indah pesisir Jakarta dengan kapal-kapal yang berlabuh.

Belum lagi tempat parkir luas, terletak dalam kompleks Ancol sehingga lancar dan tidak mengganggu lalu lintas masyarakat umum.

"Resepsinya memang dipecah agar menjadi beberapa kali, untuk mengatur kehadiran tamu dalam satu ruang pertemuan agar tidak terlalu padat," kata Anies.

Secara khusus Anies memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Candi Bentar Convention Hall, Putri Duyung Ancol yang telah menjadi tempat rangkaian akad dan resepsi Tia dan Ali kemarin.

Selain venue yang berkesan, dari hajatan kemarin, Anies juga berterima kasih kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) penyedia kuliner.

"Resepsi yang diiringi dengan suguhan UMKM khas Betawi menjadi salah satu pengalaman baru juga," katanya.

"Terima kasih mendalam dari kami sekeluarga, berkat bantuan Ibu dan Bapak semua, acara #MutiaranyaAli jadi kenangan yang tak terlupa," demikian Anies.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA