Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Kalah dari Persib U-16, Prabowo Tetap Kirim PSLS Lhokseumawe Latihan ke Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 02:51 WIB
Meski Kalah dari Persib U-16, Prabowo Tetap Kirim PSLS Lhokseumawe Latihan ke Luar Negeri
PSLS Lhokseumawe U-16 juara dua Nusantara Open 2020 Piala Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Persib Bandung U-16 berhasil rebut gelar juara Nusantara Open 2020 Piala Prabowo Subianto setelah mengalahkan PSLS Lhokseumawe U-16 pada putaran final.

Pada laga berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (1/8), Persib Bandung U-16 keluar menjadi juara berkat gol kemenangan yang dicetak oleh Athaya Zahran (38') dan Muhammad Gaoshirawi (40'+1).

Persib Bandung U-16 diganjar hadiah pembinaan dengan nilai fantastis, yakni Rp 1 miliar. Sementara, PSLS Lhokseumawe U-16 mendapat Rp 750 juta. Sedangkan peringkat ketiga Borneo FC juga diberi hadiah senilai Rp 500 juta.

Selain uang, kedua finalis dijanjikan Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto, terbang latihan ke luar negeri.

"Saya lihat tadi runner up dari juara keduanya sangat semangat dan terampil. Yang juara kedua kita kirim ke luar negeri juga," kata Prabowo setelah menjelaskan bahwa sebetulnya hanya juara pertama akan dikirim ke luar negeri.

Prabowo mengaku senang melihat para pemain dari 16 klub yang bertanding memiliki potensi. Dia juga berharap kegiatan serupa kembali digelar.

"Jadi kita sangat gembira melihat anak-anak kita penuh potensi penuh semangat jadi kita dorong. Tadi saya dapat laporan cukup ada sekitar 33 (pemain) yang baik, kita cari lagi ke daerah-daerah. InsyaAllah terus (akan digelar kembali)," katanya dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Dalam penutupan ini, juga turut diisi dengan pemecahan rekor MURI dengan juggling bola serentak yang diikuti 2022 anak-anak dari PSB se-Bogor Raya.

Turut hadir Ketua DPD Partai Gerindra Aceh Ta Khalid dan bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dalam momen tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA