Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Catatkan Penurunan 998 Kasus Covid-19 Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Agustus 2022, 23:48 WIB
Jakarta Catatkan Penurunan 998 Kasus Covid-19 Hari Ini
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perlahan tapi pasti jumlah kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta terus membaik dan jumlahnya turun dari hari ke hari.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, berdasarkan data terkini jumlah kasus aktif di Jakarta hingga Senin sore (1/8), turun sebanyak 998 kasus. Sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 22.324 orang.

"Kemudian, telah dilakukan tes PCR sebanyak 13.535 spesimen. Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 10.962 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 1.486 positif dan 9.476 negatif," kata Dwi seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Selain itu, dilakukan pula tes Antigen hari ini sebanyak 19.541 orang, dengan hasil 1.236 positif dan 18.305 negatif. Adapun, hasil tes antigen positif di Jakarta tidak masuk dalam total kasus positif karena semua dikonfirmasi ulang dengan PCR.

Dari jumlah total kasus positif, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 1.294.595 dengan tingkat kesembuhan 97,2 persen, dan total 15.404 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,2 persen, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 2,5 persen.

"Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 17,8 persen. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen," kata Dwi.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga untuk senantiasa memakai masker saat sedang beraktivitas di luar rumah, terutama di tempat publik.

Selain itu, warga juga disarankan untuk segera melengkapi vaksinisasi COVID-19 dengan booster. Untuk dapat melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi.

Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA