Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Anies untuk Tia dan Ali: Jangan Berharap Kesempurnaan dari Pasanganmu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Agustus 2022, 10:48 WIB
Pesan Anies untuk Tia dan Ali: Jangan Berharap Kesempurnaan dari Pasanganmu
Pasangan pengantin Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi/Ist
rmol news logo Pesta pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, berjalan dengan lancar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui akun Instagram miliknya, Anies berpesan kepada Tia dan Ali bahwa menjadi pasangan harus saling melengkapi.

"Hari ini kalian mulai menggelar sajadah amat panjang. Pastikan arah kiblatnya benar yaitu sebuah gelaran untuk ibadah, menuju ridho-Nya," kata Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin 1/8).

Menurut orang nomor satu di ibukota ini, cinta bukan kata benda, juga bukan kata sifat. Namun cinta adalah kata kerja yang harus dilaksanakan, ditindak, dan diwujudkan.

"Jangan berharap kesempurnaan dari pasanganmu. Harapan macam itu adalah pangkal kekecewaan," papar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut berpesan kepada anak dan mantunya itu agar senantiasa menyelaraskan ekpektasi. Dengan begitu harapannya kebahagiaan akan terjaga.

"Jadilah pemaaf, jadilah pemberi, dan jadilah pengasih. Selamat mengarungi perjalanan panjang, insyaAllah, keberkahan Allah akan selalu melingkupi perjalanan panjang itu, diiringi doa dari Abah-Mamah, yang akan selalu mencintai kalian berdua," tutup Anies.

Mutiara dan Ali melangsungkan akad nikah pada Jumat (29/7). Sementara untuk resepsi digelar sejak Jumat malam hingga Minggu (31/7).

Resepsi pernikahan putri Anies Baswedan itu pun dihadiri banyak tokoh nasional dan politik. Bahkan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden Maruf Amin beserta istri juga turut hadir

Tokoh lainnya yang turut hadir yakni Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Demikian juga dengan Wakil Presiden RI Periode 2004-2009 dan periode 2014-2019, Jusuf Kalla berama Ibu Mufidah.

Selain presiden dan wakil presiden, hadir juga para pejabat dan pimpinan kementerian/lembaga lainnya serta politisi, dan pimpinan partai politik.

Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Perindo Hary Tanoe, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan para pejabat lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA