Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yayasan Kampung Sendiri Edukasi Anak-anak Cintai Satwa Langka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 01 Agustus 2022, 04:41 WIB
Yayasan Kampung Sendiri Edukasi Anak-anak Cintai Satwa Langka
Peringatan Hari Harimau Seduia atau Global Tiger Day 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Meriahnya peringatan Hari Harimau Seduia atau Global Tiger Day 2022 yang berlangsung selama tiga hari mulai 29-31 Juli 2022 di Jalan Stasiun Medan, mampu menarik minat ratusan anak-anak di Kota Medan, Sumatera Utara.

Melalui peringatan Hari Harimau Sedunia, Komunitas Kampung Sendiri (KKS) melakukan edukasi kepada anak-anak sekolah dasar (SD) untuk mencintai satwa langka.

Edukasi bertemakan "Keep The Wildlife Wild" tersebut dilaksanakan sekaligus lomba mewarnai gambar harimau dan body painting bertemakan harimau yang digelar di depan mural sejumlah satwa dilindungi di Jalan Stasiun, Medan, Minggu (31/7).

"Di sini kita ingin mengedukasi khususnya kepada anak-anak agar mencintai dan memiliki rasa empati terhadap satwa dilindungi untuk sama-sama kita jaga," ungkap koordinator kegiatan Bobi Septian dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Bobi menjelaskan, sedikitnya ada sekitar 180-an siswa SD yang datang mengikuti kegiatan mewarnai ini. Dia pun mengaku tak menyangka tingginya antusias dari anak-anak untuk mengikuti peringatan ini.

"Mudah-mudahan pesan yang ingin kita sampaikan bisa tersampaikan ke anak-anak hingga mereka dewasa," harapnya.

Lebih lanjut Bobi menerangkan, latar belakang dibuatnya kegiatan ini berawal dari pembuatan mural di mobil Walikota Medan Bobby Nasution yang dilakukan oleh pihaknya. Kemudian, saat peluncuran dilakukan, mereka mendapatkan tempat membuat lukisan Harimau untuk dilelang.

Kemudian, sambungnya, dari beberapa persen donasi hasil lelang itu, pihaknya kemudian membuat lukisan satwa dilindungi di Jalan Stasiun ini sebagai sarana kampanye penyelamatan hewan.

Sebelumnya mereka juga menjajaki dukungan ke Walikota Medan Bobby Nasution melalui  Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, BBKSDA, BBTNGL, GAKKUM, Forum Harimau Kita serta beberapa NGO yang juga mendapatkan respon baik.

"Jadi ini dananya kolektifan dari berbagai pihak, alhamdulillah acaranya berjalan lancar. Kita memang ingin menjadikan Medan sebagai kota yang peduli terhadap satwa dilindungi dan pelestarian alam. Kebetulan walikotanya masih muda, dan menyambut baik hal ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA