Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Logo Baru Ancol Diluncurkan, Wagub DKI: Ancol akan Selalu Menjadi Ruang Ketiga

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 30 Juli 2022, 04:19 WIB
Logo Baru Ancol Diluncurkan, Wagub DKI: Ancol akan Selalu Menjadi Ruang Ketiga
Seremonial Peluncuran Logo Baru Ancol dan Water Fountain berupa Peresmian dan Penandatanganan Prasasti yang bertempat di Stone Area, Symphony of The Sea, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara/Ist
Kawasan wisata Ancol di Jakarta Utara, resmi meluncurkan logo baru. Peluncuran logo sekaligus peresmian Water Fountain dikemas dalam penandatanganan prasasti yang bertempat di Stone Area, Symphony of The Sea, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat malam (22/7).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) dalam acara tersebut menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi ruang ketiga atau sarana interaksi masyarakat serta taman rekreasi kelas dunia.

Perubahan logo baru tersebut diharapkan dapat menjadi identitas yang mempunyai "brand beliefs, sehingga pengalaman berwisata di Ancol akan lebih melekat di hati masyarakat atau pengunjungnya.

"Dengan begitu, bersama-sama kita dapat mewujudkan 'Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya'," ujar politisi yang karib disapa Ariza seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

"Mari kita jadikan momen Launching Logo Baru Ancol ini sebagai salah satu momentum sejarah Ancol yang semakin memancarkan indahnya ruang pertemuan dan sarana sebagai tempat jalinan interaksi bagi warga Jakarta," imbuhnya.

Sejak awal mula pengembangannya pada tahun 1966, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin ditunjuk dan diperintahkan langsung oleh Presiden RI pertama, Soekarno, untuk mengembangkan Kawasan Ancol sebagai sebuah destinasi wisata.

"Perintah untuk menjadikan Ancol sebagai destinasi wisata ini ditujukan usai Presiden Soekarno meninjau Disneyland saat kunjungannya ke Amerika tahun 1945. Pengembangan Ancol terus berjalan yang bermula dari rawa-rawa berlumpur dan menjadi sarang wabah penyakit malaria, kini Ancol menjadi kawasan wisata terpadu dan terbesar di Indonesia," terangnya.

Pada tahun 2022 ini, di usianya yang memasuki usia 30 tahun, Ancol hadir dengan semangat baru, melahirkan sebuah "brand identity" baru ke dalam bentuk visual logo baru.

"Dengan brand beliefs ini, Ancol akan selalu menjadi ruang ketiga dan menjadi bagian dari kisah kegembiraan serta kebahagiaan, menciptakan tawa dan bermacam cerita indah dari setiap sudutnya bagi tiap keluarga. Tidak hanya keluarga di Jakarta, tapi juga bagi seluruh pengunjung wisatawan, baik dalam negeri dan luar negeri," terang Ariza.

Ariza pun meyakini, perubahan logo baru Ini dapat menjadi momentum serta semangat bagi Ancol berbenah diri dan bangkit dari pandemi Covid-19.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran yang telah bekerja keras mewujudkan transformasi Ancol, dalam upaya menjadikan Ancol sebagai kawasan wisata bertaraf kelas dunia," demikian Ariza.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA