Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Belum Bersedia Berikan Ganti Rugi Puluhan Tambak di Lampung Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 30 Juli 2022, 02:29 WIB
Pertamina Belum Bersedia Berikan Ganti Rugi Puluhan Tambak di Lampung Timur
Head of Communication, Relations and CID Zona 6 PHE OSES Indra Darmawan/Net
rmol news logo PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) belum bersedia berikan ganti rugi terhadap 70 tambak yang terdampak kebocoran pipa minyak mentah di Lampung Timur.

Puluhan tambak tersebut diketahui milik 11 petambak yang bergabung dalam Kelompok Mina Surya Lesari Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Kerugian petambak Labuhan Maringgai diperkirakan Rp 25 juta per tambak dengan total keseluruhan luas tambak sekitar 11 hektare baik tambak pribadi maupun sewa.

Head of Communication, Relations and CID Zona 6 PHE OSES Indra Darmawan mengatakan, sudah menurunkan pihak yang kompeten untuk mengukur seberapa besar kerugian yang dialami petambak, nelayan bahkan masyarakat sekitar.

"Saya sudah bilang, dilihat dulu dari perspektif apa yang terjadi di lapangan seperti apa," kata Indra dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (30/7).

"Kami sudah ada pihak kompeten yang akan mengukur kerugian itu dan kami Pertamina tunduk pada keputusan pihak yang berkompeten tersebut," imbuhnya.

Meskipun nantinya pihak kompeten tersebut merekomendasikan agar Pertamina melakukan ganti rugi, pihaknya akan melihat dulu alat ukur yang digunakan oleh pihak yang berkompeten tersebut sesuai atau tidak.

"Tentunya nanti ada alat ukur yang digunakan untuk menjadi dasar kebijakan tersebut, pihak kompeten mengambil keputusan apa? Kemudian alat ukurnya tepat dan bisa dibuktikan dengan apa yang sedang terjadi iya kita lihat langkah selanjutnya," kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA