Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

PKS Kasih Jurus Antisipasi Citayam Fashion Week Disusupi LGBT

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 28 Juli 2022, 19:23 WIB
PKS Kasih Jurus Antisipasi Citayam Fashion Week Disusupi LGBT
Citayam Fashion Week/Net
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus menjaga kegiatan Citayam Fashion Week yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, agar tidak disusupi unsur negatif seperti peredaran narkoba, minuman keras, tawuran dan perilaku LGBT.

Demikian yang disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Suhud Alynudin.

"Karena LGBT ini merupakan penyimpangan dan fenomenanya massif, maka menurut saya penanganannya harus terpadu dari seluruh elemen terkait, selain pemerintah juga lembaga-lembaga keagamaan dan masyarakat yang memiliki kesadaran," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (28/7).

Dalam kaitan Citayam Fashion Week, lanjut Suhud, yang harus dilakukan oleh Pemda DKI dan elemen keagamaan adalah melakukan pembinaan terhadap para remaja.

Pihak aparat pun harus diberikan pemahaman yang benar sehingga tidak asal tangkap dan bubarkan. Karena, pria yang tampak kemayu belum tentu termasuk pelaku LGBT.

"Begitu juga sebaliknya yang perempuan tomboi belum tentu dia setuju LGBT. Jadi, jangan asal tangkap dan larang. Apalagi menggunakan cara-cara kekerasan," tegasnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menambahkan, yang harus dilakukan adalah menindak tegas orang-orang yang secara terang-terangan mempertontonkan perilaku LGBT di muka publik secara vulgar.

"Menjadi tanggungjawab semua pihak menjaga perilaku remaja agar tetap sopan santun dan menjaga etika di muka publik," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA