Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Terorisme, 120 Guru di Sumsel Ikuti TOT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 28 Juli 2022, 05:24 WIB
Cegah Terorisme, 120 Guru di Sumsel Ikuti TOT
Suasana Training of Trainer (TOT) yang diikuti 120 guru di Sumsel/RMOLSumsel
rmol news logo Sebanyak 120 guru dari PAUD hingga SMA di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti Training of Trainer (TOT) yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel. Kegiatan tersebut guna mencetak guru pelopor moderasi beragama di sekolah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua FKPT Sumsel, Ahmad Romi Afriansyah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Muqimus Sunnah tersebut menggelar internalisasi nilai-nilai agama, sosial, ekonomi, dan budaya.

"Ini kegiatan ketiga yang dirancang Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI yang diteruskan oleh FKPT Sumsel," katanya ketika dibincangi Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (27/7).

Nantinya, lanjut Romi, guru yang mengikuti kegiatan ini akan menjadi role model yang akan diikuti oleh murid di sekolah masing-masing. Dengan begitu, semakin banyak yang mengikuti FKPT maka semakin akan pentingnya menjaga kerukunan dan keberagaman NKRI.

"Sehingga peran guru sangat penting dalam memberi edukasi pemahaman yang baik untuk siswanya," jelasnya.

Romi pun berharap program kegiatan ini dapat diikuti satu sampai tiga guru perwakilan dari masing-masing sekolah. Agar peran guru maksimal dalam hal pencegahan, penanggulangan paham-paham teroris dan radikal dikalangan pelajar.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA