Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tari Melinting akan Tampil di Istana Negara pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Juli 2022, 22:16 WIB
Tari Melinting akan Tampil di Istana Negara pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Penari Melinting/Ist
rmol news logo Tari Melinting asal Lampung menjadi salah satu tarian tradisional yang akan tampil di Istana Negara pada 17 Agustus saat Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Hal tersebut disampaikan oleh Sultan Ratu Melinting Rizal Isma'il ketika audiensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Bandar Lampung, Rabu (27/7).

"Saya berharap dukungan penuh dari Gubernur Lampung untuk para penari yang akan mewakili Lampung menampilkan Tari Melinting saat HUT RI ke-77 di Istana Negara mendatang," kata Sultan dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Dia menjelaskan, Tari Melinting merupakan tarian khas kesenian Lampung yang berasal dari Kerajaan Melinting yang terletak di Lampung bagian timur dan menjadi salah satu tarian tertua yang ada di Lampung.

"Ini tarian dari Kerajaan Melinting yang terletak di Lampung bagian timur dan menjadi salah satu tarian tertua di Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur berharap para penari dapat menampilkan yang terbaiknya, mengingat Tarian Melinting ini akan disiarkan di TV Nasional ataupun swasta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA