Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Suporter Bikin Pagar JIS Roboh, Begini Respons Ketum The Jakmania

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 25 Juli 2022, 00:59 WIB
Suporter Bikin Pagar JIS Roboh, Begini Respons Ketum The Jakmania
Ketum The Jakmania saat melakukan konferensi pers usai Grand Launching JIS/RMOLJakarta
Pagar pembatas penonton tribun utara stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara, roboh saat acara Grand Launching JIS yang berlangsung Minggu malam (24/7).

Robohnya pagar pembatas ini akibat ulah suporter Persija, The Jakmania, yang memanjat pagar untuk memasang spanduk.

Menyikapi hal ini, Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan, peristiwa ini harus menjadi pelajaran bagi semua. Harapannya kejadian serupa tidak kembali terjadi di kemudian hari.

"Semoga nantinya jika digunakan untuk Persija Stadion, (JIS) ini bisa digunakan sebaik-baiknya," katanya saat melakukan jumpa pers.

Kepada perusahaan plat merah Jakarta Propertindo Jakpro selaku penanggungjawab, Diky menyarankan agar memperkuat beberapa fasilitas di JIS.

"Kalau di stadion lain kan sudah ada panggung untuk capo bernyanyi, nah di sini belum, jadi ini momen kami untuk saling belajar," ucap Diky Soemarno.

Adapun Persija harus puas dengan hasil imbang 3-3 saat bertemu tim Thailand, Chonburi FC. Tiga gol Persija dicetak oleh Taufik Hidayat (13') dan brace Riko Simanjuntak (40' dan 88'). Sementara, tiga gol Chonburi dicetak Yoo Byungsoo (17' dan 25'), serta Danilo Almeida Alves (68').
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA