Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinas Kesehatan DKI Ajak Jakmania Segera Suntik Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 21 Juli 2022, 15:27 WIB
Dinas Kesehatan DKI Ajak Jakmania Segera Suntik <i>Booster</i>
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan pengurus Persija Jakarta/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk memberi perlindungan kepada masyarakat dari keterpaparan virus Corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta saat ini tengah membuka sentra vaksinasi booster dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer di 300 lokasi mulai 20 sampai 24 Juli 2022.

Ratusan lokasi tersebut tersebar di kantor pemerintahan seperti Balaikota DKI Jakarta dan lima kantor walikota, taman, pusat perbelanjaan dan fasilitas ruang publik lainnya.

Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta, Ngabila Salama mengajak pendukung kesebelasan Persija yakni Jakmania maupun warga berusia 18 tahun ke atas untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi ini.

“Bagi Jakmania atau warga yang ingin menerima vaksin booster wajib memiliki tiket vaksin di aplikasi PeduliLindungi dan jarak minimal dari dosis kedua itu tiga bulan," ujarnya, Kamis (21/7).

Ngabila menambahkan, saat ini, vaksinasi booster menjadi syarat untuk perjalanan dalam dan luar negeri serta menghadiri kegiatan berskala besar yang dihadiri lebih dari 1.000 orang. Selain itu, vaksinasi booster terbukti meningkatkan jumlah antibodi dan mencegah risiko saat terpapar Covid-19.

Warga dapat mendatangi langsung lokasi vaksinasi terdekat atau daftar melalui aplikasi JAKI.

“Berdasarkan data, warga berusia di atas 40 tahun, dengan komorbid dan belum mendapatkan vaksin booster paling berisiko tinggi ketika terpapar Covid-19,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA