Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Hari Beruntun, UMB Gelar Bazar UMKM dan Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 Juli 2022, 09:55 WIB
Tiga Hari Beruntun, UMB Gelar Bazar UMKM dan Donor Darah
Universitas Mercu Buana Jakarta menggelar Bazar Amal dan Donor Darah/Ist
rmol news logo Kegiatan amal bertajuk bazar digelar Universitas Mercu Buana (UMB) di Gedung Atrium dan halaman parkir Kampus Meruya, Jakarta pada 19 hingga 21 Juli 2022.

Bazar amal yang digagas Yayasan Menara Bhakti ini turut diikuti 60 UMKM lebih di masing-masing booth dengan melibatkan masyarakat, mahasiswa, dosen, dan karyawan UMB.

Acara pembukaan sekaligus dilakukan santunan bagi yatim di sekitar kampus dan bantuan Beasiswa Lazis bagi anak-anak karyawan UMB.

Ketua panitia Bazar Amal UMB 2022, Mohammad Irfan menyampaikan, tujuan bazar untuk berbagi antarsesama dan memberdayakan UMKM di sekitar UMB Jakarta Barat. Kegiatan ini juga diharapkan akan menjadi agenda rutin.

"Barang yang sudah terkumpul akan dilelang dan hasilnya akan didonasikan untuk Masjid Manarul Amal UMB. Ada pula barang yang didonasikan langsung kepada anak-anak yatim atau ke panti asuhan di sekitar Kampus Meruya," kata Irfan, Rabu (20/7).

Selain bazar UMKM, UMB juga menggelar donor darah dengan turut menghadirkan Ketua PMI Jakarta Barat, Rustam Effendi.

Pembina Yayasan Menara Bhakti, Rindangsari Kurniawati menuturkan, kegiatan donor darah dilakukan untuk menjawab kebutuhan PMI yang setiap harinya memerlukan 1.200 kantong darah.

UMB punya 20 ribu lebih mahasiswa dan 1000 lebih dosen dan tenaga kependidikan. Dengan potensi besar ini, akan dapat berkontribusi bagi kebutuhan darah PMI," ujar Rindangsari menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA