Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Peresmian JIS Turut Diramaikan Laga Persija Vs Chonburi FC

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Juli 2022, 08:38 WIB
Peresmian JIS Turut Diramaikan Laga Persija Vs Chonburi FC
Jakarta Internasional Stadium (JIS)/Net
Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara akan diresmikan pada Minggu (24/7). Pertandingan persahabatan sepakbola antara Persija Jakarta melawan klub Thailand, Chonburi FC turut meramaikan peresmian ini.

Selain itu, akan ada juga konser yang menampilkan sejumlah musisi papan atas.

"Insyaallah JIS akan di-launching Minggu nanti diawali dengan kompetisi persahabatan antara Persija dengan klub dari Thailand ya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Rabu (20/7).

Lawan tanding Persija Jakarta nanti bukan tim ecek-ecek. Chonburi FC merupakan tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Thailand. Pada musim 2021-2022 lalu, Chonburi FC mampu finish diperingkat ketujuh dengan raihan 44 poin dari 30 laga.

Namun demikian, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menyebut jika yang diturunkan menghadapi Chonburi FC nanti bukanlah skuad utama Persija Jakarta melainkan tim U-20 nya.

Pasalnya, Persija Jakarta memiliki agenda bertanding pada tanggal 23 Juli 2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menghadapi Bali United di laga perdana Liga 1 2022/2023.

Tentu saja para pemain bakal kelelahan jika dipaksa masih bermain menghadapi Chonburi FC. Terlebih pertandingan antara Persija Jakarta versus Bali United digelar di Bali sehingga para pemain membutuhkan waktu istirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

Hanya saja, Mohamad Prapanca menyebut jika beberapa pemain senior Persija Jakarta nantinya juga akan ikut berlaga menghadapi Chonburi FC.

"Yang tampil tim U-20 dan beberapa tim senior yang cadangan di tanggal 23 (Juli)," ujarnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA