Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub DKI Ajak Warganya Segera Vaksin Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 Juli 2022, 07:49 WIB
Wagub DKI Ajak Warganya Segera Vaksin <i>Booster</i>
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Vaksinasi terus diupayakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mempercepat capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza mengatakan, percepatan booster gencar dilakukan dengan menggalang kolaborasi dan sinergi berbagai pihak.

Ariza mengajak warga yang sudah mendapatkan dosis pertama dan kedua untuk divaksin booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, rajin minum vitamin, berolahraga dan istirahat yang cukup.

"Justru semakin besar peningkatan pelonggaran, potensi orang keluar rumah lebih besar dan orang interaksi juga semakin tinggi sehingga penularan juga tinggi. Itu logika sederhana," tegas Ariza diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (18/6).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Pemprov DKI, total dosis 1 yang sudah disuntikkan sebanyak 12.575.907 orang (124,7%), dengan proporsi 70,6% merupakan warga ber-KTP DKI dan 29,4% warga KTP Non-DKI.
 
Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 10.746.068 orang (106,6%), dengan proporsi 73,9% merupakan warga ber-KTP DKI dan 26,1% warga KTP Non-DKI.

Sedangkan total dosis 3 sampai saat ini sebanyak 4.253.450 orang dan jumlah yang divaksin dosis 3 pada Minggu (17/7) sebanyak 14.829 orang. Jumlah orang yang divaksin booster masih terdapat kendala penarikan data dari dasbor KPCPEN.

"Kami minta warga tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan taat, bijak dan disiplin bertanggung jawab," tandas Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA