Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub DKI: Peningkatan Kemiskinan Bukan Hanya di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 16 Juli 2022, 03:54 WIB
Wagub DKI: Peningkatan Kemiskinan Bukan Hanya di Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Angka kemiskinan di Provinsi DKI Jakarta mengalami peningkatan. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada periode Maret 2022, jumlah warga miskin di Jakarta mencapai 4,69 persen dari jumlah penduduk atau 502.040 orang.

Pada periode September 2021 lalu, angka kemiskinan mencapai 498.290 atau 4,67 persen dari jumlah penduduk. Artinya, angka kemiskinan ini meningkat sebanyak 0,02 persen atau sebesar 3.750 orang dibandingkan periode September 2022.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza menyebut peningkatan kemiskinan tidak hanya terjadi di DKI Jakarta.

"Tetapi seluruh Indonesia itu disebabkan karena Pandemi Covid-19 yang lebih dari 2 tahun," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (15/7).

Mantan Anggota DPR RI itu menegaskan, Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat terus mengupayakan berbagai program untuk memulihkan ekonomi.

 "Bagaimana kita membuka pekerjaan sebanyak mungkin meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi inflasi seperti yang disampaikan presiden," jelas Ariza.

Politikus Partai Gerindra itu bersyukur, di tengah hantaman Covid-19, Indonesia menjadi negara yang baik dalam rangka mengatasi dan mengendalikan Covid-19.

"Jadi Pemprov jajaran kami, pak Gub pimpin Kami di DKI untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Pastikan ketersediaan barang, harga terjangkau, membuka lapangan pekerjaan dan sebagainya," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA