Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

BNN dan ICM Teken MoU Wujudkan Apartemen Bebas Narkoba

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 15 Juli 2022, 09:13 WIB
BNN dan ICM Teken MoU Wujudkan Apartemen Bebas Narkoba
Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan PT Prima Buana Internusa atau Inner City Management (ICM) untuk menjamin lingkungan apartemen bebas narkoba/Ist
Kerja sama dilakukan antara Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan PT Prima Buana Internusa atau Inner City Management (ICM) selaku perusahaan manajemen properti dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekusor Narkotika.

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Sekretaris Utama BNN, Irjen I Wayan Sukawinaya dan Direktur ICM Noer Indradjaja di Kalibata City, Jakarta, Kamis (14/7).

Direktur Operasional ICM, Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, MoU tersebut merupakan penguatan kerja sama yang sudah terjalin sejak 2017 sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba mencakup sekitar 40 site properti, dengan kurang lebih 150 ribu unit kelolaan yang tersebar di Jakarta dan kota-kota lain.

“Lewat kerja sama ini, ICM akan memberikan kemudahan bagi BNN RI dalam menjalankan tugas menyelamatkan generasi bangsa dengan memberantas narkoba di lingkungan hunian vertikal atau apartemen maupun perumahan yang saat ini kami kelola,” kata Krisdiarto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/7).

ICM telah membentuk Satgas P4GN di seluruh site properti kelolaan yang dipimpin masing-masing Apartemen Manager dan beranggotakan semua Kepala Departemen melibatkan tenant safety officer serta bersinergi bersama pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) dan penghuni.

Penerapan program P4GN di ICM juga sudah dilakukan sejak awal perekrutan karyawan yang menekankan adanya tes bebas penyalahgunaan narkoba.

ICM juga proaktif berkoordinasi dengan BNN untuk melakukan test urine secara berkala kepada karyawan inhouse maupun outsource.

“Demikian pula kegiatan CSR di masing-masing site kelolaan juga mengalokasikan program P4GN seperti penyuluhan bahaya narkoba, test urine, dan kegiatan lainnya,” sambung Krisdiarto.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA