Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ziarah ke Makam Bung Hatta, Aktivis dan Tokoh Nasional Gaungkan Ikhtiar Lawan Oligarki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 12 Juli 2022, 13:23 WIB
Ziarah ke Makam Bung Hatta, Aktivis dan Tokoh Nasional Gaungkan Ikhtiar Lawan Oligarki
Tokoh nasional dan aktivis berziarah ke makam Bung Hatta di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (12/7)/Ist
rmol news logo Dalam rangkaian perayaan Hari Koperasi Nasional, Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) menggelar acara ziarah ke makam Wakil Presiden RI pertama, Mochammad Hatta, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (12/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Dekopin Nasional yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana acara, Ferry Juliantono menjelaskan, Hari Koperasi Nasional yang dirayakan setiap tanggal 12 Juli dilakukan berbeda pada hari ini.

"Bertepatan dengan Hari koperasi nasional 12 Juli, para tokoh nasional seperti Jimly Asshiddiqie, Lieus Sungkarisma, Syahganda Nainggolan, Silvianan Murni serta ratusan pengurus Dekopin berziarah dimakam Bung Hatta di Tanah Kusir," ujar Ferry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/7).

Politisi Gerindra ini menerangkan, ziarah ke makam salah satu tokoh proklamator bangsa yang kerap disapa Bung Hatta ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Koperasi Nasional yang puncaknya akan digelar di Kendal, Jawa Tengah pada 23 Juli 2022.

Yang menarik dalam ziarah ke makam Bung Hatta ini, Ferry mengatakan bahwa para tokoh nasional dan aktivis yang hadir mengucapkan ikrar perlawanan terhadap oligarki.

"Di makam Bung Hatta ini, Kita selain menghormati jasa Bung Hatta tetapi Juga Kita berikrar untuk melakukan perlawanan terhadap oligarki," imbuhnya.

"Siang ini Juga diadakan syukuran Hari koperasi di kantor Dekopin DKI dibilangan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA