Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Masyarakat Kembali Pakai Masker, Pemkot Bandung Tak Akan Sanksi Orang yang Melanggar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 Juli 2022, 08:26 WIB
Jokowi Minta Masyarakat Kembali Pakai Masker, Pemkot Bandung Tak Akan Sanksi Orang yang Melanggar
Walikota Bandung, Yana Mulyana/RMOLJabar
rmol news logo Walikota Bandung, Yana Mulyana, mengaku tak kaget dengan permintaan Presiden Joko Widodo agar masyarakat kembali menggunakan masker baik di dalam maupun di luar ruangan.

Pasalnya, Pemkot Bandung tetap menyarankan warganya untuk menggunakan masker saat Jokowi membebaskan pemakaian masker di luar ruangan.

"Pada saat presiden memberikan peluang membuka masker, saat itu Pemkot Bandung tetap menyarankan warga untuk memakai masker baik di ruang tertutup dan terbuka karena pandemi belum selesai," kata Yana di Kota Bandung, Senin (11/7).

Yana menambahkan, penggunaan masker di luar maupun di dalam ruangan harus tetap dilakukan oleh masyarakat. Apalagi, saat ini tren kasus Covid-19 di Kota Bandung sedang kembali meningkat.

Saat ini ada ada 452 konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Bandung.

"Prokes masker tetap sebagai ikhtiar, dan ikhtiar ini diiringi percepatan booster, mudah-mudahan akhir Agustus 50 persen," jelas Yana.

Yana mengaku belum memikirkan soal adanya sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Menurutnya, diperlukan kesadaran dari setiap warganya untuk menekan potensi infeksi Covid-19.

"Kita berharap ini jadi kesadaran, kalau di Kota Bandung masih tinggi (kesadaran pakai masker), selama ini saya pakai, kan sieun (takut)" tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA