Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik 11 Pejabat Eselon II, Gubernur Sumut: Loyal Lah Kalian!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Juli 2022, 14:59 WIB
Lantik 11 Pejabat Eselon II, Gubernur Sumut: Loyal Lah Kalian<i>!</i>
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan amanah saat pelantikan 11 Pejabat Eselon II Pemprovsu/Ist
rmol news logo Sebanyak 11 pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali mengalami rotasi. Ada satu pesan khusus disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada 11 pejabat baru tersebut.

Pesan itu disampaikan Edy saat melantik dan mengambil sumpah mereka di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Senin (11/7).

Dalam amanatnya Edy Rahmayadi kembali mengingatkan seluruh Kepala OPD yang baru dilantik agar tidak main-main. Menurutnya, jabatan harus dijalankan sesuai amanah. Para kepala OPD harus bekerja secara profesional.

“Bekerja profesional, bekerja baik, sebab rakyat menunggu hasil kerja-kerja kita,” kata Edy, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Ia juga meminta kepada para pejabat yang dilantik tersebut agar tidak membuat malu organisasi. Jika sudah membuat malu organisasi, nantinya akan berimbas pada harkat dan martabat Sumut.

“Jangan bikin malu Sumut, kita jaga, kita buat capaian-capaian agar rakyat sejahtera,” kata Edy.

Para pejabat baru iru juga mesti mengikuti Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang bersandar pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti RPJMD yang telah disepakati. Untuk itu, pejabat haruslah konsisten mewujudkan capaian capaian yang ditentukan di RPMJD.

“Loyal lah kalian, satu keputusan mutlak tak bisa ditawar, jangan sudah diputuskan baru ditawar. Beri saran sebelum diputuskan itulah demokrasi,” tegas Edy.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Afifi Lubis; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, M Fitriyus; Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan Sumber Daya Alam, Agus Tripriyono; serta para Kepala OPD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA