Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hipmi Peduli Karawang Titipkan 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing ke Baznas untuk Dibagikan ke Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 Juli 2022, 08:36 WIB
Hipmi Peduli Karawang Titipkan 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing ke Baznas untuk Dibagikan ke Masyarakat
Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Hipmi Peduli Karawang/Ist
rmol news logo Satu ekor sapi dan 4 ekor kambing berhasil dihimpun anggota dan mitra Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Peduli pada Iduladha 1443 Hijiriah.  Seluruh hewan kurban itu diserahkan secara simbolis dan diterima langsung oleh Komisioner Baznas Kabupaten Karawang A Taufiq.

Menurut Ketua Umum Hipmi Peduli Karawang, Didin Sirojudin, seluruh hewan kurban akan didistribusikan bersama Baznas Karawang di beberapa titik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Penyerahan hewan kurban ini jadi program tahunan dari bidang Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian nyata dari Hipmi Peduli Karawang terhadap masyarakat dalam membangun solidaritas sosial di hari yang penuh dengan keberkahan," kata Didin dalam keterangannya, Senin (11/7).

Bendahara Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Karawang itu menjelaskan, makna Iduladha merupakan momentum yang tepat bagi umat untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama, berbagi kebahagiaan dan berbagai rasa. Terlebih lagi di tengah situasi pandemi yang berdampak kepada kesulitan ekonomi masyarakat.

"Pada hari raya Iduladha, semua bisa merasakan bahagia, karena mendapatkan kebutuhan gizi dan protein," pesannya.

Dikatakan Didin, Iduladha ini juga dapat dimaknai sebagai kerelaan memotong ego kita sebagai individu untuk berbagi kepada sesama manusia.

“Iduladha ini tidak lepas dari kisah Nabi Ibrahim dan anak nya tercinta yaitu Nabi Ismail yang dengan penuh ketaatan kepada Allah SWT, atas perintahNya rela mengorbankan anaknya yang sangat dicintainya tersebut,” ujar Didin.

Didin menyampaikan, selain berbagai untuk sesama manusia, kurban juga dapat dimaknai keinginan untuk taat dan dekat kepada Allah SWT.

“Kurban berasal dari kata qoroba, yaqrobu, qurban, qurbanan, qirbanan, dan uban wa qurbanan artinya mendekatkan. Dengan penyembelihan hewan kurban untuk dipersembahkan kepada Allah sebagai bentuk keinginan untuk selalu dekat dengan Allah,” imbuh Didin yang juga alumnus UIN Jakarta itu.

Selain itu, pihaknya juga menyebut Hipmi Peduli akan terus menjalin kolaborasi dengan Baznas Karawang, terutama menjadi mitra strategis dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Hipmi Peduli juga ingin mengambil bagian dari menumbuhkan budaya filantropi di masyarakat, terutama bagi pelaku usaha muda atau UMKM yang menjadi mitra dari HipmiPeduli," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA