Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Kesempatan Pegawai Sholat Iduladha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 10 Juli 2022, 08:48 WIB
Beri Kesempatan Pegawai Sholat Iduladha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00
Bus Transjakarta/Net
rmol news logo Jam operasional bus Transjakarta mengalami penyesuaian seiring dengan perayaan Iduladha 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Minggu (10/7).

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Tujuannya, untuk memberi kesempatan kepada petugas yang beragam Islam menunaikan salat Iduladha.

“Kebijakan ini berlaku untuk seluruh layanan kami kecuali rute-rute yang melayani rute JIS seperti JIS 3 (Harmoni - JIS), JIS 14 )Senen - JIS) dan 10K (Priok-Senen)," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor.

Pelanggan tetap dikenakan tarif normal yakni Rp 2 ribu mulai pukul 05.00 hingga  07.00 WIB dan tarif reguler Rp 3.500 setelahnya.

Sebanyak 33 unit armada juga telah disiapkan guna memudahkan pelanggan yang ingin menunaikan Sholat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS).

Adapun layanan Ini tersedia di empat titik yakni di depan Kantor Walikota Jakarta Utara, di depan Jakarta Islamic Center, di depan Kantor Kecamatan Penjaringan dan di depan Balaikota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai pukul 04.00 WIB tanpa dikenakan biaya atau gratis.

"Kami menambahkan armada yang tadinya berjumlah 25 unit. Harapannya agar semua masyarakat yang ingin menuju lokasi bisa terakomodasi dengan baik,” katanya.

Selanjutnya, Transjakarta juga menyediakan layanan Shuttle Parkir untuk menuju ke JIS. Untuk layanan ini tersedia di dua titik yakni Kawasan Ancol (Parkir Pantai Karnaval), Jakarta Utara dan di Kawasan C3, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Masyarakat diimbau untuk memenuhi semua aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA