Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Persiapkan JIS sebagai Lokasi Shalat Iduladha, Anies Cek Sound System hingga Tempat Wudhu

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Juli 2022, 02:53 WIB
Persiapkan JIS sebagai Lokasi Shalat Iduladha, Anies Cek Sound System hingga Tempat Wudhu
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat melakukan inspeksi persiapan shalat Iduladha 1443 H di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, pada Sabtu malam (9/7)/Ist
Jelang pelaksanaan shalat Iduladha, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan inspeksi ke Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu malam (9/7). Kedatangan Anies adalah memastikan persiapan yang dilakukan berjalan baik dan JIS siap untuk menyambut para jemaah pada Minggu pagi (10/7).

“Alhamdulillah persiapan sudah dilaksanakan dengan baik, disiapkan ramp sisi Barat dan Timur JIS untuk besok pagi. Jadi pengecekan sound system sejak hari Jumat kemarin, tempat shaf dan wudhu, serta jalur mobilitas jemaah yang hadir juga sudah disiapkan,” papar Anies seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Sabtu (9/7).

Anies memastikan JIS siap menyambut jemaah untuk melakukan shalat Id berjamaah.

“Kapasitas bisa sampai 60 ribu ramp sisi Barat dan Timur. Apabila diperlukan, kita juga siapkan ujung paling Timur sound systemnya. Jadi kita siap menyambut para jamaah,” kata Anies.

Terkait lalu lintas saat shalat Iduladha di JIS, Anies juga memastikan semua telah disiapkan dengan baik. Apalagi Pemprov DKI Jakarta juga telah memiliki pengalaman menyelenggarakan salat Idulfitri.

“Sudah disiapkan rute lalu lintas, bahkan tempat menurunkan penumpang dan lahan parkir, semuanya sudah disiapkan. Alhamdulillah karena kemarin sudah dipakai Idulfitri jadi kita punya pengalaman untuk menata, sehingga lebih lancar,” jelas Anies.

Selain itu, karena pandemi belum berakhir meskipun sudah terkendali, Anies mengimbau agar seluruh jemaah yang datang mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker dan segera memperkuat imunitas terhadap paparan virus dengan vaksinasi booster.

“Karena posisinya akan berdekatan maka diimbau untuk menggunakan masker walaupun ini di tempat terbuka secara bersamaan. Kemudian kami juga mengimbau agar masyarakat yang belum booster, segera booster, karena akan membantu menjaga apabila terjadi infeksi,” demikian Anies.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA