Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Jakarta, 4,1 Juta Orang Sudah Tervaksin Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 09 Juli 2022, 02:00 WIB
Di Jakarta, 4,1 Juta Orang Sudah Tervaksin Booster
Ilustrasi vaksin/Net
rmol news logo Di tengah ancaman kasus positif Covid-19 yang kembali bergerak naik dalam beberapa pekan terakhir di ibu kota, vaksinasi dosis pertama dan kedua serta booster di DKI Jakarta terus digencarkan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, dosis vaksinasi ketiga atau booster terus menunjukkan tren peningkatan meski tak signifikan.

Dwi mengatakan, total dosis ketiga sampai saat ini sebanyak 4.127.270 orang dan jumlah yang divaksin dosis 3 hari ini 15.516 orang (Catatan: data jumlah vaksinasi dosis ketiga tercatat lebih rendah karena kendala penarikan data dari dasbor KPCPEN).

Sementara total dosis kesatu saat ini sebanyak 12.567.757 orang (124,6 persen), dengan proporsi 70,5 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 29,5 persen warga KTP Non DKI.Tidak ada data orang yang divaksin dosis 1 hari ini.

Sedangkan, total dosis 2 kini mencapai 10.737.578 orang (106,5 persen), dengan proporsi 73,9 persen merupakan warga ber-KTP DKI dan 26,1 persen warga KTP Non DKI.

"Total orang yang divaksin dosis dua hari ini sebanyak 612," kata Dwi seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (8/7).

Pemprov DKI Jakarta menyarankan, untuk melakukan vaksinasi, warga dapat langsung ke tempat vaksinasi. Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA