Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Wafat Tertembak, Yusril Merasa Kehilangan Sahabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 08 Juli 2022, 19:13 WIB
Mantan PM Jepang Shinzo Abe Wafat Tertembak, Yusril Merasa Kehilangan Sahabat
Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe ditembak orang tidak dikenal di Kota Nara, Jepang/Net
rmol news logo Rasa kehilangan atas wafatnya mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, akibat tertembak di Nara, Jepang, Jumat (8/7), juga dialami mantan Ketua Komisi Yudisial Yusril Ihza Mahendra.

Yusril menyampaikan rasa duka citanya terhadap Abe Shinzo melalui akun Twitter resminya, @Yusrilihza_Mhd, yang diposting Jumat sore (8/7).

"Mantan PM Jepang Shinzo Abe dikonfirmasi wafat tertembak hari ini di Nara saat berkampanye untuk Majelis Tinggi Jepang. Kepergiannya sangat mengejutkan dunia. Juga bagi saya yang mengenal Abe sejak lama sebagai teman dan sahabat," cuit Yusril.

Yusril mengaku punya pengalaman yang cukup terkenang dengan Abe Shinzo, khususnya pada momen pertama mereka bertemu dan berkenalan.

"Adik saya Yusron mengenal secara pribadi dengan Abe dan beberapa anggota Parlemen Jepang yang lain seperti Fukuda dan Takebe. Dari situ perkenalan dan persahabatan terjalin. Ketika saya jadi Mensesneg, Abe menjadi Sekretaris Kabinet Jepang," paparnya

Setelah momen pertama itu, Yusril menceritakan, beberapa kali dirinya bertemu dengan Abe Shinzo, bahkan sempat dijamu makan malam di rumahnya di Tokyo.

"Bagi saya, Abe itu orang sangat baik dan rendah hati. Dia bersahabat dengan banyak pemimpin Indonesia dan sangat bersimpati dengan bangsa dan negara kita," ungkap Yusril mengenang.

Maka dari itu, Yusril menyatakan bahwa wafatnya Abe Shinzo adalah kehilangan besar bagi Jepang, bagi dirinya dan juga bagi dunia.

"Saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada istri Abe, yang saya kenal juga sangat baik hati dan keluarganya atas wafatnya Abe," katanya.

"Dia akan saya kenang dalam hati selamanya," pungkas Yusril. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA