Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Satpol PP Kerahkan 400 Personel Amankan Shalat Iduladha di JIS

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 08 Juli 2022, 17:41 WIB
Satpol PP Kerahkan 400 Personel Amankan Shalat Iduladha di JIS
Satpol PP/Net
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan mengerahkan 400 personel saat pelaksanaan Shalat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Ratusan personel Satpol PP tersebut disiagakan di sekitaran kawasan JIS, baik di dalam maupun luar stadion, termasuk di sekitaran perlintasan kereta api.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin menjelaskan, personelnya akan bertugas mengamankan dan mengendalikan ketertiban umum di area JIS. Termasuk membantu mengarahkan penempatan serta pengawasan alur lalu lintas (lalin) jemaah Shalat Iduladha.

“Personel Satpol PP juga didukung TNI, Polri dan juga OPD lainnya seperti Dinas Perhubungan, Dinas Gulkarmat, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup,” kata Arifin, Jumat (8/7).

Para personel Satpol PP juga bertugas mengingatkan protokol kesehatan (prokes) kepada jemaah seperti penggunaan masker dan pengecekan aplikasi PeduliLindungi serta tugas lainnya yang mendukung kelancaran pelaksanaan Salat Iduladha di JIS.

Arifin menambahkan, masyarakat yang akan melaksanakan Salat Iduladha di JIS juga diimbau menggunakan tranportasi umum seperti bus Transjakarta dan JakLingko.

“Kami meminta pengunjung atau jemaah dapat menjaga ketertiban dan keamanan demi kenyamanan bersama,” tandasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA