Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

RMI Apresiasi Berbagai Capaian Polri di Bawah Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 07 Juli 2022, 20:28 WIB
RMI Apresiasi Berbagai Capaian Polri di Bawah Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
Pada usia Polri ke-76, Korps Bhayangkara dinilai telah banyak berkontribusi bagi kemaslahatan Bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Direktur Program Rumah Milenial Indonesia (RMI), Samuel Hutapea, di Jakarta, Kamis (7/7). Menurutnya, Kepolisian telah berperan penting dalam memastikan ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Korps Bhayangkara telah berperan penting selama masa pandemi Covid-19, yakni dengan berbagai program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Antara lain percepatan vaksinasi covid 19, penyaluran bantuan sosial berupa sembako, dan berbagai program lainnya.

"Di HUT Polri ke-76 ini berbagai pelayanan Polri terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat selama masa pandemi ini berbagai program seperti vaksinasi Covid-19 dan bantuan sembako gratis dilaksanakan dengan begitu masif oleh Polri di bawah kepemimpinan Bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo," kata Samuel.

Senada, Direktur Eksekutif RMI Yosroha Sitompul menjelaskan berbagai upaya institusi kepolisian dalam menyelesaikan sejumlah persoalan hukum yang ada di masyarakat. Polri juga terus berbenah dengan mengedepankan restorative justice di antara para pihak, dimana restorative justice ini dinilai telah berkontribusi dalam menurunkan angka kasus kejahatan dengan cukup signifikan.

"Kami memandang bahwa Polri terus berupaya mengedepankan restorative justice terhadap sejumlah persoalan hukum yang muncul di tengah masyarakat. Hal ini tentunya menunjukkan komitmen Polri untuk menjadi institusi yang Humanis serta terus berupaya hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tambahnya.

Di samping terus berbenah dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Yosroha menilai Institusi Kepolisian juga terbuka terhadap kritik serta masukan dari masyarakat luas. Hal ini juga tentunya menunjukkan komitmen yang kuat dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam menjaga dan merawat iklim demokrasi.

"Kita bisa melihat dan menilai secara objektif bahwa Institusi Kepolisian terus berbenah, yakni terbuka dengan berbagai kritik dan masukan dari masyarakat. Hal ini terlihat dengan adanya situs layanan pengaduan masyarakat terintegrasi Dumas Presisi," ujar Yosroha.

Terakhir, RMI berharap Institusi Kepolisian semakin dicintai oleh masyarakat dan terus menjadi garda terdepan sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

"Harapan kita bersama, Polri semakin dicintai oleh masyarakat dan menjadi garda terdepan menjaga keamanan masyarakat dari gangguan oknum dan kelompok yang ingin memecah belah bangsa," tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA