Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Harus Pastikan Daging Hewan Kurban Layak Konsumsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 06 Juli 2022, 18:41 WIB
Pemprov DKI Harus Pastikan Daging Hewan Kurban Layak Konsumsi
Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail/RMOLJakarta
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI dan masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban jelang Iduladha 1443 H.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail meminta Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) memfasilitasi pemberian vitamin dan obat untuk hewan ternak serta membantu penyediaan lahan atau kandang untuk karantina.

"Momentum perayaan Iduladha ini harus kita rayakan dengan baik, tanpa ada gangguan," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (6/7).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga harus memastikan setiap hewan yang disembelih saat Iduladha nanti layak dikonsumsi masyarakat.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu  juga berharap kepada peternak dan pedagang untuk menjaga kebersihan dan tetap waspada serta membantu pemerintah mencegah penyebaran PMK terhadap hewan peliharaan mereka.

"Saya berharap masyarakat maupun pedagang hewan kurban melapor secepatnya, jika ditemukan hewan yang tidak sehat, agar bisa ditangani langsung oleh petugas," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA