Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sukses Tata Transportasi, Tom Tom Traffic Index Beri Penghargaan Anies Baswedan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 05 Juli 2022, 21:54 WIB
Sukses Tata Transportasi, Tom Tom Traffic Index Beri Penghargaan Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukkan piagam penghargaan dari Tom Tom Traffic Index/RMOLJakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Direktur Utama PT Jaklingko Muhammad Kamaluddin dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa siang (5/7).

Anies menjelaskan bahwa pihaknya membahas keberlangsungan sistem transportasi yang terintegrasi di Jakarta. Selain itu, juga membahas situasi lalu lintas yang memasuki masa pasca pandemi setelah 2 tahun berlangsung

Anies mengatakan, banyak agenda yang harus diselesaikan terutama dalam menjaga ritme kerja seluruh pihak terkait di bidang transportasi, khususnya Jaklingko dengan Dinas Perhubungan.

Sehingga dinamika mobilisasi warga yang beraktivitas di Jakarta terus dalam pantauan Pemprov DKI.

"Alhamdulillah atas nama Pemprov DKI Jakarta, kamu baru saja menerima beberapa piagam yang menggambarkan hasil dari kinerja kolektif seluruh pihak di bidang Transportasi serta lalu lintas," kata Anies menulis di laman Facebook pribadinya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa malam (5/7).

Pertama dari Jaklingko menyerahkan piagam Transport Ticketing Award untuk kategori Best Smart Ticketing Programme (200k+ Daily Journeys). Jaklingko mampu melahirkan inovasi yang bisa menciptakan efisiensi sistem ticketing dalam mengintegrasikan moda transportasi di Jakarta.

Selanjutnya, piagam yang diterima adalah dari Tom Tom Traffic Index, sebuah lembaga yang menghitung secara kolektif terkait evaluasi tingkat kemacetan suatu Kota.

Dalam hal ini Dinas Perhubungan mampu membawa Jakarta mendapatkan pengakuan dunia internasional, di mana bisa keluar dari 10 besar, bahkan menduduki posisi ke 46 untuk tingkat lalu lintas yang padat di dunia pada tahun 2021.

"Sebuah prestasi yang hanya mungkin tercapai berkat kolaborasi seluruh elemen masyarakat, terima kasih!" kata Anies.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA