Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Delegasi Peserta G20 ACWG Kunjungi Booth KPK "Gapura Candi Bentar"

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 05 Juli 2022, 21:50 WIB
Delegasi Peserta G20 ACWG Kunjungi Booth KPK
Delegasi ACWG G20 mengunjungi booth KPK/Ist
Selama perhelatan G20 Anti-Corruption Working Group (ACWG) putaran kedua di Bali, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka mini expo atau booth tentang edukasi antikorupsi.

Booth tentang edukasi antikorupsi tersebut akan dibuka selama acara ACWG putaran kedua yang berlangsung sejak hari ini, Selasa (5/7) hingga Jumat (8/7).

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana mengatakan, desain booth KPK tersebut mengadopsi "Gapura Candi Bentar Bali", yang bermakna mewakili rasa syukur atas rahmat Tuhan dengan kesan kokoh dan agung.

"Booth berukuran 3x6 meter ini dihiasi identitas KPK dan muatan lokal Bali seperti Bendera Saput Poleng. ‘Saput’ artinya kain yang membalut, sedangkan ‘Poleng’ adalah istilah untuk warna hitam putih berseling yang merupakan lambang ‘Rwa Bhineda’ yaitu keseimbangan alam. ‘Bendera Saput Poleng’ tersebut juga diwarnai dengan merah, sebagai percampuran dari identitas KPK," ujar Wawan kepada wartawan, Selasa malam (5/7).

Wawan menjelaskan, berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan aktivitas di Booth Edukasi Antikorupsi tersebut. Seperti kuis, permainan dan pemutaran film-film antikorupsi, aktivitas Penyuluh Antikorupsi (Paksi) Bali, serta pembagian doorprize menarik bagi para pengunjung.

Para Delegasi Negara Anggota G20 yang hadir pun tidak melewatkan kesempatan ini. Mereka berkunjung dan mengikuti berbagai permainan menarik di Booth KPK.

"Konten yang ditampilkan merupakan berbagai program edukasi antikorupsi yang dilakukan KPK, untuk mengenalkan kepada para Delegasi Negara Anggota G20," kata Wawan.

Booth Edukasi Antikorupsi KPK tersebut berada di foyer Ballroom Mengiat, Hotel Merusaka Nusa Dua Bali.

Selain diperuntukkan bagi peserta pertemuan G20 ACWG, masyarakat umum juga bisa mengunjungi Booth "Gapura Candi Bentar" itu mulai pukul 09.00-19.00 WITA.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA