Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Cabai Kian Pedas, di Empat Lawang Tembus Rp 100 Ribu per Kilogram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 Juni 2022, 04:06 WIB
Harga Cabai Kian Pedas, di Empat Lawang Tembus Rp 100 Ribu per Kilogram
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sepekan terakhir menjadi waktu terberat bagi para emak di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selaan. Pasalnya, harga cabai yang menjadi bahan utama memasak tengah melambung tinggi.

Di Pasar Pulau Mas Kecamatan Tebing Tinggi, misalnya, harga cabai merah keriting mencapai Rp 100 ribu per kg.  Cabai hijau besar mencapai R p40 ribu per kg. Lalu, cabai setan Rp 100 ribu per kg. Kondisi harga itu sudah bertahan sepekan terakhir.

“Kalau yang naik itu cabai rawit dari Rp 70 ribu menjadi Rp 80 ribu per kg,” kata salah seorang pedagang, Romli saat dibincangi Kantor Berita RMOLSumsel.

Sementara di Pasar Muara Pinang, harga cabai merah menyentuh harga Rp 100-120 ribu per kg. Tak hanya cabai, di pasar ini harga tomat juga naik menjadi Rp14 ribu per Kg dari yang sebelumnya Rp4 ribu.

Salah seorang pedagang, Ida mengatakan tingginya harga cabai. Lena menuturkan kenaikan harga terjadi disebabkan musim hujan sehingga menyebabkan stok cabai dan sayuran lainnya menjadi sedikit.

“Belakangan lebih sering turun hujan mungkin saja ini yang menjadi sebab sedikitnya suplai cabai ke pasar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA