Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biaya Operasional JIS Telan Puluhan Miliar, Ini Cara Jakpro Raup Keuntungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Juni 2022, 19:23 WIB
Biaya Operasional JIS Telan Puluhan Miliar, Ini Cara Jakpro Raup Keuntungan
Jakarta International stadium/RMOLJakarta
rmol news logo Biaya perawatan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara membutuhkan sekitar Rp 50 sampai Rp 60 miliar per tahunnya.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dalam rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6).

“Per tahunnya sekitar Rp 50-an (miliar), Rp 60 miliar sampai Rp 50 miliar itu adalah biaya seperti pemeliharaan operasional housekeeping, security, mechanical, electrical, termasuk kepada utilitas juga. Asuransi bangunan juga masuk ke situ,” kata Widi seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Tidak hanya itu, JIS juga memiliki biaya depresiasi bangunan sebesar Rp 150 miliar per tahun yang berlaku selama 30 tahun.

Dengan demikian, secara hitung-hitungan, untuk mendapatkan keuntungan, JIS diharapkan bisa mendulang penghasilan per tahun di atas Rp 200 miliar.

Terkait hal ini, Direktur Bisnis PT Jakpro, Gunung Kartiko mengatakan, pihaknya mendesain JIS menjadi stadion yang menyokong konsep olahraga dan hiburan atau sport entertainment.

“Jadi kita juga plotingkan dari sisi revenue memang lebih banyak mayoritas dari penyewaan untuk entertainment tapi tentunya tidak akan merusak fasilitas sebagai sportainment untuk bola juga,” jelas Gunung.

Kedepannya, Jakpro memiliki rencana jangka panjang untuk membangun hotel berbintang, plaza, hingga co-working space.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA