Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbentur Finansial, Tidak Semua Laga Persija Digelar di JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Juni 2022, 18:09 WIB
Terbentur Finansial, Tidak Semua Laga Persija Digelar di JIS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedans saat menyapa suporter Persija (The Jakmania) di JIS/Net
rmol news logo Stadion Jakarta International Stadium (JIS) resmi menjadi markas klub sepakbola kebanggaan warga Ibukota Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Hal itu diungkapkan Direktur Bisnis PT Jakpro, Gunung Kartiko dalam rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6).

"Secara prinsip stadion kita (JIS) bisa untuk homebase beberapa (pertandingan) kesebelasan Persija. MoU sudah tuker-tukeran draf," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Kendati begitu, tidak seluruh pertandingan  Persija akan digelar di JIS. Dijelaskan Gunung Kartiko, JIS hanya akan digunakan untuk pertandingan-pertandingan besar dengan jumlah penonton di atas 5 ribu.

"Untuk pertandingan kesebelasan yang tidak menghasilkan penonton yang banyak mereka akan menggunakan Patriot (Bekasi)," kata Gunung.

Gunung membeberkan jika seluruh pertandingan kandang Macan Kemayoran digelar di JIS malah akan memberatkan kondisi finansial mereka.

"Jadi tidak semua akan di JIS, karena terlalu besar dan biayanya terlalu berat untuk mereka (Persija)," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA