Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKB Tembaki Warga Deiyai Saat Berolahraga, Satu Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Juni 2022, 02:58 WIB
KKB Tembaki Warga Deiyai Saat Berolahraga, Satu Orang Meninggal
Ilustrasi/Ist
rmol news logo Aksi brutal kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Kali ini mereka melakukan teror kepada warga sipil di Kabupaten Deiyai.

Secara brutal KKB menembaki warga yang sedang bermain badminton di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, Minggu malam (26/6) sekitar pukul 21.34 WIT.

Akibatnya, satu warga sipil tewas usai dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dijelaskan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, korban saat itu berolahraga malam bersama beberapa warga sipil lainnya.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainnya di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai. Kemudian terdengar ada bunyi tembakan dari arah luar GOR, tepatnya di pintu masuk Aula yang dilakukan oleh tiga orang,” terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLPapua.

Lanjutnya, masyarakat yang melihat kejadian ini langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Deiyai.

“Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi. Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di Distrik Waghete kabupaten Deiyai,” ujar Kombes Kamal.

Korban segera dibawa ke RSUD Paniai dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kasus penembakan tersebut kini tengah diselidiki oleh Sat Reskrim Polres Deiyai terhadap 3 orang pelaku yang ditengarai menggunakan senjata laras panjang.

“Sampai saat ini, personel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli di sekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA