Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tak Hanya di Jakarta, Ketum Braja Eki Pitung Tuntut Izin Gerai Holywings se-Indonesia Dicabut

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 Juni 2022, 01:23 WIB
Tak Hanya di Jakarta, Ketum Braja Eki Pitung Tuntut Izin Gerai Holywings se-Indonesia Dicabut
Ketua Umum Barisan Indonesia Jaya (Braja) Mohammad Rifky atau Eki Pitung/Ist
Keputusan Pemprov DKI Jakarta mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta disambut baik warga. Jika ada outlet yang membandel, siap-siap kembali digeruduk warga.

Pencabutan izin oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta tersebut berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Umum Barisan Indonesia Jaya (Braja), Mohammad Rifky atau Eki Pitung, menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendengar suara publik yang menuntut penutupan operasional kelab malam, Holywings di seluruh ibukota. Menyusul adanya promosi yang diduga menyinggung Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA).

"Keputusan Pak Anies kita apresiasi dan kita kawal pelaksanaan penutupannya," kata Eki dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (27/6).

Menurut Eki, apabila manajemen Holywings membandel dan nekat membuka usahanya, masyarakat Betawi dan umat Islam di Jakarta akan menggelar demo besar-besaran.

Eki berpandangan izin operasional Holywings memang wajib dicabut, karena bukan saja mempermainkan agama, tapi juga melanggar perizinan.

Eki juga merespons langkah pengacara sekaligus salah satu pemilik saham Holywings, Hotman Paris Hutapea yang menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis untuk meminta maaf terkait kesalahan yang dilakukan staf Holywings hingga memicu kegaduhan di kalangan masyarakat terutama umat Muslim.

"Walau sudah minta maaf, hukum harus tetap berjalan agar tak ada lagi penistaan agama di Indonesia," tegas Eki.

Tak cuma itu, Eki juga mendorong agar izin Holywings di seluruh Indonesia dicabut, seperti yang sudah dilakukan Anies Baswedan.

"Saya minta Holywings di seluruh Indonesia pun sama dicabut izinnya," demikian Eki yang juga menjabat Waketum Bamus Betawi ini.

Buntut dari promosi yang bikin gaduh, Pemprov DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, Benny Agus Chandra menegaskan bahwa ada 12 outlet Holywings Group yang dicabut izin usahanya.

“Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” papar Benny, Senin (27/6).

Adapun 12 outlet Holywings di Jakarta yang dicabut izin operasionalnya adalah
Holywings di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Holywings Kalideres,
Holywings di Kelapa Gading Barat, Tiger, Dragon, Holywings PIK, Holywings Reserve Senayan, Holywings Epicentrum, Holywings Mega Kuningan, Garison, Holywings Gunawarman, dan Vandetta Gatsu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA