Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Maksimal Dalam P4GN, Kemenkumham Jakarta Sabet Penghargaan dari BNN

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 27 Juni 2022, 13:30 WIB
Maksimal Dalam P4GN, Kemenkumham Jakarta Sabet Penghargaan dari BNN
Kepala BNN Komjen Petrus R. Golose saat menyampaikan pidato di Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Bali/Ist
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta kembali menorehkan prestasi atas komitmennya memaksimalkan segala Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus R. Golose yang bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Bali, Senin (27/6).

Mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih menyampaikan Kanwil  Kemenkumham DKI Jakarta berkomitmen dalam mewujudkan Lingkungan Bersinar dengan mengimplementasikan beberapa kegiatan
seperti penandatanganan fakta integritas dan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan PPNPN.

Selain itu, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah bersinergi dengan BNN Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2021 lalu melalui Program Lapas Bersinar.

"Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Baik pada Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta," kata Marselina Budiningsih dalam keterangann tertulis yang diterima di Jakarta, Senin siang (27/6).

Sementara itu,  Kepala BNN Komjen Petrus R. Golose menyampaikan harapan peringatan HANI Tahun 2022 sebagai turning point bagi Indonesia untuk menguatkan tekad memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika mengancam masa depan bangsa.

“Pelaksanaan Desa Bersinar, Sekolah Bersinar, Lapas Bersinar, Kota Bersinar dan Lingkungan Bersinar merupakan contoh-contoh wujud nyata yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh pihak yang telah mengimplementasikan Bersinar, Bersih dari Narkoba," ujar Petrus R. Golose.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA