Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Malam Puncak Jakarta Hajatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 25 Juni 2022, 13:10 WIB
Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Malam Puncak Jakarta Hajatan
Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Syafrin Liputo/Ist
rmol news logo Rekayasa lalu lintas disiapkan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta jelang malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 pada Sabtu (25/6) malam nanti di sekitar Jakarta International Stadium (JIS).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, ada tiga lokasi yang dilakukan penutupan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB, Sabtu (25/6).

Tiga titik lokasi tersebut yakni, simpang perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permata Raya – Jalan RE. Martadinata, simpang Jalan Sunter Permai Raya – Jalan Bisma Raya dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Danau Sunter Utara

“Di lokasi titik-titik tersebut akan dijaga oleh petugas. Yang boleh melintas di jalan tersebut adalah kendaraan umum, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP dan VVIP," kata Syafrin dalam keterangan tertulisnya.

Guna mengurangi kepadatan kendaraan, Syafrin mengimbau agar penonton yang sudah membeli tiket untuk menggunakan transportasi umum menuju JIS.

Sementara, bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di kawasan sekitar JIS untuk dapat menghindari kawasan tersebut dengan memilih jalan alternatif lain.

Sejauh ini, Pemprov DKI telah menyiapkan 100 unit bus gratis di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS), tidak berhenti di tengah perjalanan layaknya rute eksisting.

Terakhir, masyarakat diimbau untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung guna meminimalisir penyebaran kasus Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA